5 Tips Menjalani Magang Sambil Kuliah

January 30, 2021 0 Comments

Halo, Hunters!

Kalian lebih pilih mana nih, Hunters? Menjadi mahasiswa yang kuliah-pulang atau sibuk organisasi?

Aktivitasmu selama kuliah, menggambarkan bagaimana cara kerjamu nanti, lho!

Menjadi mahasiswa enggak harus duduk rapi dan menyimak dosen aja, kok! Kalian bisa banget nih memanfaatkan sela-sela waktu kalian untuk lebih produktif, Hunters!

Yapss.. contohnya magang! Dengan mengikuti magang, kamu bisa mengembangkan skill dan menambah pengalaman kamu, lho!

Gimana sih cara menjalani kuliah, tapi sambil magang juga?

Yuk, simak #InfoMUdah kali ini untuk menambah #PengetahuanMU tentang “Tips Menjalani Magang sambil Kuliah” bersama MagangUpdate!

  1. Buatlah time table

Nah, pastikan kamu sudah mengatur timeline jadwal kamu ya ^^ agar lebih terarah dan gak bikin kamu pusing. Adapun tips yang bisa kamu pakai untuk mengatur jadwal waktu kamu.

  • Keep Google
  • Today Calendar
  • Google Now
  • aCalendar
  • Evernote
  1. Sesuaikan jam kerja dengan jam kuliah

Pastikan waktu yang telah kamu atur, sesuai dengan jadwal yang kamu punya ya, Hunters! Jangan sampai jam kerja mengganggu waktu kuliahmu, begitupun sebaliknya^^

  1. Komunikasi itu penting

Nah, Hunters! menjaga komunikasi itu sangat penting loh. Kenapa bisa penting? karena dengan komunikasi, kamu dapat mempererat hubungan kamu dengan teman kamu ^^ pastikan kamu selalu berkomunikasi, baik itu di kampus maupun di tempat magang ya, Hunters^^

Tak kenal maka tak sayang ^^

  1. Mencicil tugas

Hayoooooo ^^ siapa disini yang masih sering memakai sistem kebut semalam atau kita sebut SKS, hal ini dilakukan ketika tugas kita sudah mendekati deadline dan di kerjakan secara dadakan. Cara ini kurang efektif lhooo, Hunters! Karena nantinya bakal mengganggu jam tidur kamu, dan juga beban kamu akan terasa lebih berat. Maka dari itu, biasakan menyicil tugas dari jauh-jauh hari ya, Hunters^^

  1. Atur waktu dengan baik

Langkah terakhir, adalah mengatur waktu kamu, Hunters! Jangan sampai karena kuliah ataupun magang, kalian lupa dengan orang-orang disekitar kalian. Pastikan hubungan keluarga,teman,maupun sahabat tetap terjaga ya.

Bawa energi positif setiap harinya agar orang disekitar kalian bahagia ^^ tetap semangat menjalani aktivitas, Tetap konsisten dalam bekerja ataupun kuliah. Suatu saat kebahagiaan menanti…stay safe & stay healthy

#magang#magangupdate#internship#magangjakarta#magangjkt#magangid#magangindonesia#infomagang#distraksi#wfh

Leave a Comment

Your email address will not be published.