APA SIH YANG MEMBEDAKAN GROWTH MINDSET DENGAN FIXED MINDSET?

July 27, 2021 0 Comments

Halo Hunters!

Pola pikir terdapat dua tipe yakni Growth Mindset dan Fixed Mindset.

Hunters sudah tahu perbedaannya?

Biar nggak bingung lagi, yuk simak #infoMUdah kali ini untuk menambah #PengetahuanMU tentang “Apa sih yang Membedakan Growth Mindset dengan Fixed Mindset?” bersama MagangUpdate!

#magang #magangupdate #internship #magangjakarta #magangjkt #magangid #magangindonesia #infomagang #sukses #magangonline #intern #job #pola pikir #growthmindset #fixedmindset

Manusia diciptakan berbeda-beda dengan pola pikir yang berbeda pula. Pola pikir ini akan mempengaruhi segala tindakan yang dilakukan.
Contohnya ada seseorang yang berani mempertanggungjawabkan tindakannya dan terkadang malah ada orang yang menyalahkan orang lain atas tindakannya. Nah, seperti itulah pola pikir berperan. Pola pikir terdapat dua tipe yakni Growth Mindset dan Fixed Mindset. Hunters sudah tahu perbedaannya?
Yukk simak postingan berikut!

Growth Mindset atau disebut pola pikir berkembang merupakan pola pikir yang bisa mengantarkan kita pada kesuksesan. Pola pikir ini mampu membuat pandangan kita terhadap dunia menjadi lebih baik. Carol Dweck dalam laman Harvard Business Review menjelaskan bahwa individu yang memiliki pola pikir berkembang percaya bakat mereka dapat dikembangkan melalui kerja keras, strategi yang baik, dan masukan dari orang lain.

Source : https://hbr.org/2016/01/what-having-a-growth-mindset-actually-means

Fixed Mindset merupakan kebalikan dari pola pikir berkembang. Individu yang memiliki pola pikir ini cenderung tidak mau berusaha. Mereka menganggap bahwa bakat merupakan hal bawaan yang tidak bisa diubah. Pola pikir inilah yang mampu menghambat kesuksesan.

Growth Mindset VS Fixed Mindset

  • Pantang Menyerah VS Mudah Menyerah
  • Menyukai hal baru dan tantangan VS Tidak mau mencoba hal baru
  • Berani Tanggung Jawab VS Menyalahkan orang lain
  • Terbuka untuk dikritik dan memperbaikinya VS Menolak dan marah jika dikritik
  • Senang Belajar dari keberhasilan orang lain VS Merasa Terancam dengan keberhasilan orang lain
  • Berusaha menjadi versi yang lebih baik lagi VS Berpikir bahwa berusaha hanya membuat lelah

Leave a Comment

Your email address will not be published.