Jawaban Wawancara Anti Panik Untuk si Fresh Graduate “Please Tell Me About Yourself?”

May 21, 2022 0 Comments

Tips Saat Menjelaskan Tentang Diri Sendiri

Gunakan format : Present–Past–Future

✅ Do’s ✅❌ Don’ts ❌
Fokus untuk mempromosikan diri dan tunjukkan bahwa kamu orang yang tepat untuk posisi itu.Menjelaskan riwayat pengalaman, pekerjaan, atau pribadi secara detail.
  1. Gambaran Diri di Masa Saat Ini

Pada bagian ini, Hunters bisa menjelaskan mengenai:

  • Perkenalan diri
  • Latar belakang pendidikan
  • Hobi, minat, atau passion
  1. Pengalaman dan Kelebihan Diri

Bagian ini menjadi ajang untuk mempromosikan diri kamu! Kamu bisa menjelaskan mengenai pengalaman dan kelebihan diri, seperti pengalaman yang berkaitan dengan:

  • Kuliah/akademik
  • Magang
  • Organisasi/kepanitiaan
  • Volunteer

Khusus kelebihan diri, sebutkan kelebihan diri yang sesuai dengan nilai perusahaan.

  1. Harapan di Masa Depan

Pada bagian ini, ungkapkan tujuan di masa depan dan ekspresikan antusias kamu terhadap posisi dan perusahaan ini, ya.

Yuk, kita praktikan!

Versi Bahasa Indonesia

Saya Rachel. Saya lulusan Ilmu Komunikasi dari Universitas X, dan saya memiliki semangat yang tinggi dalam menulis. Selama kuliah, saya bergabung dengan organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa selama 2 tahun. Saat itu saya bertugas untuk menulis siaran pers dan berhasil menyampaikannya secara jelas dan ringkas kepada para pembaca. Selain itu, untuk menyeimbangkan kehidupan akademik dan organisasi, saya belajar dan mengembangkan keterampilan manajemen waktu yang sangat berguna untuk peran ini. Saya juga seorang yang berorientasi pada detail dan ingin terus belajar. Saya sangat menantikan untuk bekerja di bidang yang berkaitan dengan penulisan seperti perusahaan Bapak. Saya juga berharap dapat mengasah keterampilan saya lebih jauh dan berkembang bersama dengan perusahaan Bapak. Terima kasih banyak atas kesempatannya.

Versi Bahasa Inggris

My name is Rachel. I am a Communication Sciences Graduate from the University of X, and I have a passion for writing. During my study, I joined Student Executive Board and I authored the press releases for 2 years. I also did my job pretty well by relaying the information released concisely. Because of the need to balance my academic and organizational life during the time, I’ve learned about time management skills, which are essential for this role. I think it suffices to say that I am a detail-oriented person. I’m looking forward to working in a writing-related field in a company such as yours. I would love to hone my passion further and grow with your company. Thank you for this opportunity.

Leave a Comment

Your email address will not be published.