Yakinkan Recruiter Dengan Closing Statement

Yakinkan Recruiter Dengan Closing Statement

December 2, 2022 0 Comments

Yakinkan Recruiter Dengan Closing Statement

Tahap wawancara adalah tahap untuk meyakinkan recruiter kalau Hunters kandidat yang pantas pada posisi yang Hunters lamar. Salah satu cara supaya recruiter yakin dengan Hunters adalah berikan closing statement yang singkat dan berkesan.

Yuk, sini kita kasih contoh closing statement yang berkesan.

1. Highlight Skill yang Menonjol Pada Diri Hunters

Ketika Hunters menjelaskan kembali skill yang Hunters punya. Hal tersebut bisa meng-highlight keterampilan yang Hunters punya. Berikut contoh kalimat yang bisa Hunters gunakan.

Bahasa Indonesia

“Dengan keterampilan kepenulisan saya selama  menjadi mahasiswa dan mengikuti kegiatan magang di (nama instansi) yang mana menghasilkan (sebutkan achievement Hunters). Saya juga memiliki keinginan untuk mengeksplorasi skill kepenulisan pada creative writing dan mengikuti perkembangan isu-isu mengenai X. Hal tersebut menjadikan saya akan berkontribusi pada (posisi yang Hunters lamar) di perusahaan ini”

Bahasa Inggris

I believe my writing and research skills can lead to my success in the creative writing coordinator role. I wrote 55 articles for one of the top company during my internship. These pieces got an estimated audience reach of 100,000 viewers in two months. I’ve had to work under tight deadlines to gather data online and from coworkers to improve the quality of each piece

2. Memberikan Apresiasi yang Baik

Ketika Hunters memberikan apresiasi kepada recruiter. Hal tersebut bisa memberikan kesan positif kepada recruiter.

Bahasa Indonesia

“Terima kasih telah meluangkan waktu untuk saya pada sesi wawancara. Saya telah mendapatkan penjelasan yang lebih detail mengenai posisi ini. Saya senang jika bisa bergabung dengan perusahaan X.”

Bahasa Inggris 

“Thank you for the opportunity and the time you give me so that I can interview with you. I am sure this position will be suitable with the skills I have. So that I can  contribute in this company.”

3. Menanyakan Mengenai Seleksi Berikutnya

Bertanya mengenai langkah selanjutnya menunjukkan ketertarikan Hunters pada posisi tersebut kepada recruiter. Hal itu dapat menunjukkan seberapa percaya diri Hunters pada posisi yang Hunters lamar. Berikut contoh kalimat menanyakan seleksi tahapan berikutnya.

Bahasa Indonesia

 “Bolehkah saya tahu mengenai tahapan selanjutnya?”

Bahasa Inggris

“Do you know when I can hear about the next steps of the hiring process?”

Nah, itu lah beberapa contoh closing statement yang bisa Hunters terapkan saat interview. Closing Statement cukup penting untuk membantu Hunters menunjukan yang terbaik pada diri Hunters kepada recruiter. So, terus berlatih dan jangan lupa terapkan juga pada sesi interview!

Leave a Comment

Your email address will not be published.